Home » » Telaga Warna Dieng: Eksotisme Telaga Negeri Di Atas Awan

Telaga Warna Dieng: Eksotisme Telaga Negeri Di Atas Awan

Posted by Biro Wisata Dieng | Agen Perjalanan Wisata Enjoy Dieng Tour on Selasa, 24 Mei 2016

Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan ke Dataran Tinggi Dieng, maka terdapat banyak pilihan obyek wisata di sana. Keistimewaan obyek wisata Dieng dibandingkan obwis yang lain terdapat pada banyaknya pilihan obyek yang dapat ditempuh dalam satu hari. Anda dapat mengunjungi telaga, kawah, kompleks candi Hindu, sumur, dan bahkan menikmati saat-saat matahari merekah di Bukit Sikunir. 

Untuk kategori telaga pun, kita mempunyai beberapa pilihan. Ada Telaga Warna, Cebong, Merdada, dan Telaga Pengilon. Namun kali ini kami akan memposkan tentang Telaga Warna.

Apa Keistimewaannya?

Terletak di Dataran Tinggi Dieng, telaga ini memang layak mendapat julukan sebagai Telaga Negeri Di Atas Awan. Ya, karena telaga ini terletak di tempat tertinggi di Pulau Jawa. Disamping letaknya yang berada di plateau, keistimewaan telaga ini adalah pada warna airnya yang dapat memancarkan beraneka rupa warna yang berubah-ubah. Mungkin Anda bertanya mengapa fenomena pancaran warna telaga dapat terjadi. Fenomena pancaran warna yang terjadi pada telaga warna ini disebabkan oleh kandungan belerang yang sangat tinggi. Tidak heran, karena Dieng memang termasuk kawasan vulkanik.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berkunjung? 

Mengunjungi telaga ini memerlukan timing yang tepat. Kondisi cuacalah yang menjadi penyebabnya. Mulai sore hari, biasanya akan terdapat kabut yang amat tebal menyelimuti kawasan telaga dan sekitarnya. Dengan demikian, timing yang tepat untuk berkunjung adalah pada pagi sampai dengan siang hari. Dengan tertutupnya kabut juga, view atau sensasi dan eskotisme pancaran warna telaga menjadi berkurang.

Bagaimana Aksesnya?

Mengakses telaga ini cukup mudah karena terletak tidak jauh dari obyek wisata utama di Dataran Tinggi Dieng. Namun sangat disarankan Anda membawa kendaraan sendiri, baik itu sepeda motor atau mobil. Sebagai peringatan jika Anda akan mengunjugi obwis ini bersama rombongan besar, bus dengan ukuran jumbo tidak dapat melintasi hampir semua obyek wisata di kawasan Dieng karena medannya yang naik turun ekstrem. Anda juga dapat berangkat dari Wonosobo dengan micro bus. Banyak sekali armada jenis ini di terminal Dieng-Batur yang terletak dekat dengan eks stasiun kereta api di Kampung Puntuk Sari.

Berikut adalah gambar telaga warna yang kami ambil:

Gambar Telaga Warna Dataran Tinggi Dieng Plateau
Telaga Warna: Dokumentasi EnjoyDiengTour.com

Thanks for reading & sharing Biro Wisata Dieng | Agen Perjalanan Wisata Enjoy Dieng Tour

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer